Penyebab Jerawat Batu Dan Cara Mengatasinya

Jangan Biarkan Jerawat Batu Hadir Menghalangi Raut Wajah Bersih Anda! Pelajari Penyebab Jerawat Batu Dan Cara Mengatasinya.

Hai para sobat pembaca. Setelah pada pembahasan yang lalu telah saya ulas mengenai jerawat kecil-kecil pada wajah, maka kali ini saya akan membagikan info mengenai salah satu jenis jerawat yang lain yaitu jerawat batu. Lebih lengkapnya kali ini saya akan membahas mengenai penyebab jerawat batu dan bagaimana cara mengatasinya.

Aneka Penyebab Jerawat Batu

Jerawat batu menjadi salah satu masalah yang sangat menganggu penampilan diri karena bentuknya yang lebih besar dibandingkan dengan jenis jerawat yang lain.

Jerawat batu dapat menimbulkan dampak buruk pada wajah karena jerawat ini mampu membuat peradangan kulit yang cukup besar. Apalagi jika penanganan dan perawatannya dilakukan secara tidak tepat, maka bisa saja terjadi pigmentasi jangka panjang dan berbekas.

Tidak ingin mengalami seperti itu bukan?

Maka dari itu info mengenai penyebab jerawat batu dan cara mengatasinya harus pelajari secara benar. Belum dapat disebutkan secara pasti penyebab jerawat batu. Namun, dimungkinkan penyebab jerawat batu adalah:

  • ketidakseimbangan hormon dalam tubuh,
    makeup berlebihan (sumber: probiocspray.com)
  • penggunaan kosmetik yang berbahan dasar minyak,
  • polusi udara,
  • make up yang berlebihan,
  • tekanan pikiran atau stress,
  • gaya hidup,
  • kondisi kulit,
  • alergi,
  • bakteri,
  • faktor keturunan

Secara umum, penyebab jerawat batu hampir sama dengan penyebab jerawat yang lain. Penyebab jerawat batu dan cara mengatasinya sangatlah berhubungan erat karena dengan mengetahui penyebabnya maka anda tahu cara mengatasinya.

Cara Mengatasi Jerawat Batu

Seperti yang telah saya sebutkan di atas, penyebab jerawat batu dan cara mengatasinya memiliki keterkaitan erat. Penyebab jerawat batu yang lumayan komplek dapat menjadi alarm tersendiri bagi anda untuk tidak memakainya jika tidak ingin berkecimpung dengan jerawat batu.

Cara mengatasi jerawat batu dapat dilakukan dengan dua cara yaitu cara modern dan cara alami. Untuk cara modern, anda dapat melakukan electrocauterisasi yaitu sebuah proses mengeluarkan isi jerawat batu dengan jarum panas atau alat cauter khusus.

Sementara untuk cara alami, anda dapat membuat ramuan dari bahan alami seperti kentang, putih telur, dan baking soda.

Itulah pembahasan mengenai penyebab jerawat batu dan cara mengatasinya. Sekarang anda tidak perlu bingung lagi jika suatu saat jerawat batu menyerang anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Penyebab Jerawat Batu Dan Cara Mengatasinya

0 comments:

Posting Komentar