Kenali Penyebab Jerawat Saat Hamil Muda

Penyebab jerawat saat hamil muda Bagi ibu-ibu hamil pasti banyak yang bertanya mengapa justru saat hamil, jerawat banyak muncul. Selain sangat mengganggu penampilan, untuk mengatasinya pun pasti perlu pertimbangan yang kuat karena jika mengkonsumsi obat jerawat takut berdampak pada bayi.

Ibu hamil tidak seharusnya terlalu bingung memikirkan jerawat yang muncul saat hamil karena kebingungan akan menjadikan stress dan akan lebih berdampak pada janin. Berikut ini saya bahas mengenai penyebab jerawat ketika hamil muda.

Penyebab Jerawat Saat Hamil Muda Dipengaruhi Hormon

Seperti halnya jerawat biasanya, penyebab jerawat saat hamil muda juga pertama kali didominasi oleh faktor hormon. Saat hamil, hormon tubuh berfluktuasi lebih besar di dalam tubuh.

Selain hormon, penyebab kedua adalah pikiran yang terlalu stress tadi. Jika anda terlampau memikirkan sesuatu secara berat, maka akan berpengaruh pada kondisi kulit. Kulit akan rentan memunculkan jerawat dan lebih sensitif terhadap lingkungan.

Kenali Penyebab Jerawat Saat Hamil Muda
Dari segi makanan juga akan berpengaruh. Ibu-ibu saat hamil muda adalah masa rentan-rentannya untuk memilih-milih makanan.

Yang menjadi kekhawatiran tersendiri adalah ibu-ibu yang suka mengkonsumsi lemak atau makanan yang berminyak. Makanan yang seperti ini termasuk salah satu penyebab jerawat ketika hamil muda karena dapat meningkatkan kelenjar minyak pada wajah dan tubuh.

Penampakan jerawat ketika hamil bisa bermacam-macam, termasuk dalam bentuk jerawat kecil-kecil di wajah.

Mengatasi Jerawat Dengan Meminimalisir Penyebab Jerawat Saat Hamil Muda

Untuk mengatasi jerawat pada wajah ibu dapat dilakukan dengan cara meminimalisir dan menghindari penyebab jerawat ketika hamil. Baca juga, penyebab jerawat batu dan cara mengatasinya.

Ibu lebih baik jangan menggunakan obat-obat anti jerawat yang beredar di pasaran. Jika ibu mempunyai dokter spesialis, maka sebaiknya ibu membicarakan dengan dokter spesialis tentang bagaimana baiknya.

Selain itu, perbanyak pula aktifitas yoga maupun olahraga lain yang dapat merefresh otak. Ini ditujukan untuk mengurangi tekanan stres anda.

Jangan lupakan untuk tetap menjaga istirahat yang cukup sehingga salah satu penyebab jerawat saat hamil muda secara tidak langsung dapat dihindari.

Dan yang terakhir jangan lupa untuk memperhatikan pola makan. Jangan memakan makanan yang mengandung lemak terlalu banyak dan pastikan makanan yang dikonsumsi memiliki kandungan nutrisi yang lengkap. Semua itu tidak lepas demi janin yang ada dalam kandungan ibu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kenali Penyebab Jerawat Saat Hamil Muda

2 comments:

  1. Ya...betul hormon penyebab ibu sedang hamil terkena jerawat, tidak hanya di wajah juga di punggung bahkan sampai di bokong

    BalasHapus
    Balasan
    1. siip jeng (y) terimakasih kunjungannya...!

      Hapus