Blog najla alliya, blog pribadi tempat sharing-sharing everything

Cara menghilangkan noda kuning telur pada pakaian

Cara menghilangkan noda kuning telur pada pakaian berikut ini adalah cara praktis dan mudah. Pastinya pakaian yang paling Anda sayangi jika terkena noda kuning telur akan bikin jengkel.

Noda kuning telur tak hanya sukar dibersihkan, juga amat kentara.

Pakaian yang terkena noda kuning telur baiknya segera Anda bersihkan dikarenakan noda yang baru lebih mudah dibersihkan dibanding noda yang telah lama mengendap di pakaian.

Noda kuning telur sebagian besar masih dapat dihilangkan dengan tindakan cepat serta perawatan yang pas.

Cara menghilangkan noda kuning telur pada pakaian
Berikut ini cara menghilangkan noda kuning telur pada pakaian :

1. Kikis kuning telur yang telah kering dari kain gunakan ujung sendok atau pisau tumpul.

Apabila situasi tidak memungkinkan untuk mengerjakannya dengan segera, sesampai di tempat tinggal usap kuning telur dengan kain yang telah dibasahi.

Pakai air hangat, jangan menggunakan air panas karena dapat membuat noda protein jadi menempel di pakaian. Jauhi juga menggosok pakaian dikarenakan dapat menyebabkan noda semakin tersebar hingga sukar dihilangkan.

2. Semprotkan detergent cair penghilang noda pada kain, imbuhkan beberapa tetes detergent cair ke dalam ember kecil yang diisi air hangat, lantas rendam pakaian kurang lebih 30 menit.

3. Bersihkan pakaian sesuai saran pencucian yang tercantum pada label pakaian.

Sesudah kuning telur betul-betul hilang, keringkan pakaian. Tetapi apabila noda tetap tampak, ulangilah sistem penghilangan noda layaknya diatas.

Tags :

Related : Cara menghilangkan noda kuning telur pada pakaian