Blog najla alliya, blog pribadi tempat sharing-sharing everything

"M Rex", Inilah Buaya Laut Terbesar di Dunia Sepanjang Masa

Buaya yaitu merupakan satu diantara hewan yang telah ada dan berhasil selamat dari jaman dinosaurus. Hewan itu sedikit berevolusi mulai sejak kelahirannya jutaan th. silam, tetapi ukurannya yang semakin mengecil dari nenek moyangnya.

Namun tahukah Anda, berapakah ukuran buaya paling besar yang pernah diketemukan? Mungkin saja hal ini akan mengagetkan Anda.

Buaya paling besar yang pernah menghuni lautan, diketemukan sudah nampak di padang pasir Tunisia. Lantas kenapa predator besar itu dapat terdampar serta 'muncul' di padang pasir?

Buaya Laut Terbesar di Dunia Sepanjang Masa

Ilmuwan memperkirakan, panjang buaya purba yang dinamakan Machimosaurus rex ini memiliki panjang sekitar 9, 6 mtr.. Dengan ukurannya, buaya itu merupakan buaya laut paling besar pada jamannya.

Segi yang menarik bagi para ilmuwan dari penemuan buaya laut purba itu bukanlah pada ukurannya. Buaya laut purba ini jadi panduan dari ada atau tidaknya kepunahan massal pada akhir Jurassic, 145 juta th. lalu.


Temuan fosil Machimosaurus rex pada susunan batuan yang lebih muda menunjukkan indikasi kalaulah memang ada kepunahan 145 juta th. lalu, ini tidak menerpa semuanya spesies di bumi. Buaya purba Machimosaurus rex inilah satu diantara jenis hewan yang berhsil selamat dari kepunahan.

Tags :

Related : "M Rex", Inilah Buaya Laut Terbesar di Dunia Sepanjang Masa