Blog najla alliya, blog pribadi tempat sharing-sharing everything

3 Manfaat Mengejutkan Kunyit Untuk Rambut Yang Jarang Disadari

Bukan saja sekedar mempunyai khasiat mengagumkan untuk kecantikan kulit, rupanya kunyit juga mempunyai khasiat untuk rambut.

Kunyit di kenal sebagai satu diantara rempah asli Indonesia yang mempunyai banyak nutrisi baik.  Riset mengungkap kalau kunyit dapat juga menolong mengoptimalkan kecantikan rambut seorang.

Ditulis dari laman stylecraze. com, tidak cuma dapat mengoptimalkan kecantikan kulit saja, kunyit juga merupakan bahan alami yang baik untuk mengoptimalkan kecantikan rambut.

Apa sajakah khasiat kunyit untuk kecantikan rambut? Berikut ini sedikit penjelasannya. Simak baik-baik ya...


Kunyit untuk menangani ketombe

Ketombe adalah satu diantara permasalahan rambut yang sering menyerang seorang. Namun Anda tak perlu cemas, kunyit diakui dapat menangani permasalahan ini dengan baik.

Sebagian study mengungkap kalau kandungan nutrisi pada kunyit dapat membunuh kuman penyebabnya ketombe dengan baik.

Langkah memakai kunyit sebagai obat ketombe begitu gampang. Campur bubuk kunyit dengan minyak zaitun lantas aplikasikan di kulit kepala Anda. Diamkan sepanjang 15 menit lantas keramaslah. Dengan lakukan langkah tersebut dengan teratur, Anda dapat peroleh rambut sehat serta bebas dari permasalahan ketombe.

Khasiat kunyit untuk rambut rontok

Apakah Anda mempunyai permasalahan dengan rambut rontok? Bila iya, coba untuk mengatasinya dengan kunyit.

Kunyit memiliki kandungan banyak nutrisi mengagumkan yang begitu baik dalam membuat perlindungan rambut dari permasalahan kerontokan, kerapuhan serta permasalahan rambut bercabang.

Langkah memakai kunyit untuk menghindar rambut rontok sendiri sangat gampang. Campur kunyit bubuk atau kunyit yang sudah dihaluskan dengan minyak kelapa atau minyak zaitun. Pakai sebagai masker rambut menyeluruh ke kulit kepala serta rambut.

Biarkan kurang lebih sekitar 20 menitan, lantas keramas dengan shampo. Sesudah keramas, pakai minyak kelapa sebagai minyak rambut serta biarlah rambut kering. Kerjakan langkah tersebut dengan teratur serta Andapun dapat peroleh rambut sehat bebas dari permasalahan rontok.

Kunyit juga bermanfaat untuk pewarna rambut

Warna kuning pada kunyit diakui sebagai warna alami yang bakal bikin rambut jadi lebih indah dan cantik. Warna alami pada kunyit bakal bikin rambut jadi berwarna cokelat jelas yang cantik serta mengesankan.

Caranya, campur kunyit bubuk dengan sedikit air sampai membuat pasta lantas pakai sebagai masker pada rambut. Diamkan sepanjang lebih kurang 1 jam lantas basuh rambut dengan air. Lakukan langkah tersebut dengan teratur bakal bikin rambut Anda berwarna merah kecokelatan yang cantik.

Disamping tiga khasiat diatas, study mengatakan kalau kunyit dapat mengobati luka pada kulit kepala serta menyingkirkan gatal akibat ketombe. Nutrisi pada kunyit sebagai anti-oksidan sangat baik bagi kesehatan kulit kepala dan rambut.

Demikian ya gaes khasiat kunyit untuk kecantikan rambut serta kulit kepala. Mudah-mudahan info ini berguna. Untuk mendapatkan rambut yang sehat, janganlah lupa untuk lakukan perawatan dengan cara alami ya. :)

Jika bermanfaat, silahkan dishare, yaaa!

Tags :

Related : 3 Manfaat Mengejutkan Kunyit Untuk Rambut Yang Jarang Disadari