Blog najla alliya, blog pribadi tempat sharing-sharing everything

Pilih XFactorIndonesia atau TheVoiceIndonesia, ya?

Pilih XFactorIndonesia atau TheVoiceIndonesia, ya?

Mungkin pernyataan yang sekaligus judul postingan di atas sedikit memprovokasi anda untuk memilih mana yang terbaik?

Saya tidak memilih salah satunya, atau sama artinya dengan saya memilih kedua program televisi berbeda tersebut sama baiknya. Walaupun jujur saya lebih sering nonton XFactorIndonesia.

Di luar alasan kenapa saya lebih suka dengan XFactorIndonesia, saya mencoba mencari seberapa populerkah kedua acara tersebut di mata masyarakat indonesia?

Pilih XFactorIndonesia atau TheVoiceIndonesia
Cara yang saya lakukan adalah dengan melihat dari social media keduanya, yaitu facebook, twitter, dan youtube.

Mari kita listing ya satu persatu. Statistik ini saya ambil terakhir pada saat posting tulisan ini.

Acara The Voice Indonesia yang disiarkan oleh indosiar setiap hari minggu pukul 20.00 WIB, memliki:


Sedangkan XfactorIndonesia yang disiarkan setiap hari jum'at pukul 21.00 WIb, memiliki:

  • Fans Facebook: di atas 155.000
  • Follower Twitter: 453.677
  • Subscribed Youtube: 207.653
  • View video Youtube: 23.160.154


Terlihat bahwa XFactorIndonesia dari beberapa statistik di atas jauh lebih populer di mata masyarakat indonesia. 

Diluar alasan kenapa XFactorIndonesia lebih populer, yang walaupun program ini disiarkan pada hari dan jam yang kurang populer, saya tetap merasa bangga pada kedua acara tersebut. 

Tentunya kedua acara ini telah berkontribusi dalam menemukan bibit-bbit berbakat dari indonesia. Ternyata banyak juga ya yang berbakat dari indonesia.

Tags :

Related : Pilih XFactorIndonesia atau TheVoiceIndonesia, ya?