Debut Karir Sergio Van Dijk di Indonesia Bersama Tim Garuda

Bagi pecinta sepak bola nasional utamanya warga Bandung, pasti tidak asing lagi dengan nama Sergio van Dijk. Nama Sergio Van Dijk di Indonesia mulai dikenal sebagai pemain dalam klub Persib Bandung dan menjadi mesin pencetak gol dalam berbagai laga tandingnya.

Sergio Van Dijk merupakan pemain naturalisasi asal Belanda yang kini tengah gemilang mengembangkan karirnya di kancah persepakbolaan Indonesia. Selama Sergio Van Dijk di Indonesia dan berkarir bersama Maung Bandung, Sergio telah menuangkan berbagai prestasi dengan gol-gol indahnya dan kemampuannya yang sangat baik.

Sergio Van Dijk dan Persib seakan merupakan fenomena tersendiri. Ia dipercaya menjadi striker atau penyerang inti yang gigih dan mempunyai insting mencetak gol yang baik.

Bahkan, berkat penampilannya yang selalu gemilang mencetak gol, kini Sergio dipercaya ikut membela Timnas Indonesia 2013.

Profil Sergio Van Dijk

Debut Karir Sergio Van Dijk di Indonesia Bersama Tim Garuda
Sergio Van Dijk (Sumber Gambar: republika.co.id)
Sergio Van Dijk di Indonesia mulai banyak mempunyai penggemar. Sergio lahir di Belanda pada tanggal 6 Agustus 1982. Sergio yang tampil dengan nomor punggung 10 ini mempunyai postur tubuh yang cukup tinggi yaitu mencapai 188 cm.

Melalui proses naturalisasi, Sergio Van Dijk resmi menjadi warga Indonesia. Sergio Van Dijk pernah bergabung dengan Groningen saat usianya masih belasan tahun.

Kemudian pada tahun 2003 ia berpindah ke Helmond Sport dan menjadi striker andalan pencetak gol cukup banyak. Saat ia berusia 23 tahun, ia sempat singgah di klub Brisbane Roar. Disusul lagi pada tahun 2010 ia bergabung dengan Adelaide United.

Dan terakhir kalinya pada tahun 2013, Persib Bandung memboyong Sergio untuk memperkuat timnya. Hingga saat ini Sergio Van Dijk di Indonesia tetap setia memperjuangkan kemenangan negara kita tercinta ini.

Timnas Indonesia bersama Sergio Van Dijk

Sergio Van Dijk di Indonesia masuk dalam skuad timnas Garuda dalam laga kualifikasi piala Asia 2015 melawan Arab Saudi pada bulan Maret kemarin. Sekalipun belum berhasil menyumbangkan gol dan hanya membuat timnas Indonesia kalah 1-2, namun Sergio tetap menjadi tim inti dalam laga timnas selanjutnya.

Dan untuk laga melawan Belanda yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 Juni mendatang, Sergio diharapkan memperkuat tim sebagai striker. Baca, mengenai post timnas belanda vs Indonesia.

Sekalipun Belanda merupakan negara aslinya, namun Sergio nampak siap untuk melawan tim Belanda yang termasuk tim elite di kalangan sepak bola dunia.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Debut Karir Sergio Van Dijk di Indonesia Bersama Tim Garuda

0 comments:

Posting Komentar