Mengulas Penyebab dan Obat Jerawat yang Tepat

Jerawat menduduki jajaran masalah wajah yang paling banyak dialami. Sebenarnya jerawat bukan masalah yang besar karena jika jerawat dibiarkan maka akan hilang sendiri. Namun dampak munculnya jerawat akan sangat terlihat pada fisik wajah kita, mau itu jerawat kecil-kecil di wajah, atau pun berupa jerawat batu. Jerawat intinya mengganggu penampilan kita pastinya.

Untuk mengatasi jerawat di wajah, terlebih dahulu perlu untuk mengetahui penyebab dan obat jerawatnya. Apa saja penyebab dan obat jerawat yang ampuh? Marilah ikuti ulasan berikut ini!

Penyebab Jerawat Telah Familiar

Banyak sekali penyebab dan obat jerawat yang telah dikenal di masyarakat. Mengetahui penyebab jerawat itu penting. Mengapa? Karena pengetahuan mengenai penyebabnya akan memudahkan anda dalam pemilihan obat jerawat yang cocok. Penyebab jerawat bermacam-macam, antara lain:
Sumber ilustrasi: gladstonesclinic.com
  • Faktor hormonal. Hormon selalu dikatakan sebagai penyebab pertama timbulnya jerawat. Peningkatan system kerja hormon yang semakin aktif akan mengeluarkan zat-zat atau kotoran dalam tubuh, salah satunya melalui wajah yang berbentuk jerawat. Pada wanita, faktor hormon dapat dilihat dengan jelas pada saat haid. Wajah wanita akan nampak berjerawat saat ia haid.
  • Kosmetik yang digunakan. Bagi anda yang suka merias diri patutlah waspada jika menggunakan make up yang berlebihan. Apalagi jika anda sering malas membersihkan make up setelah selesai beraktifitas, maka ini sangat berpotensi menimbulkan jerawat pada wajah.
  • Seringnya wajah terkena debu atau polusi. Ini akan banyak dialami oleh seseorang yang beraktifitas di luar ruangan. Debu dan kotoran yang berterbangan di udara luar akan menempel di wajah, jika tidak rajin-rajin dibersihkan akan menimbulkan jerawat pada wajah.
  • Beban pikiran yang terlalu menekan. Stress berat akan menimbulkan jerawat pada wajah karena produksi minyak yang meningkat.

Memilih Obat Jerawat Jangan Asal!

Penyebab dan obat jerawat berhubungan erat. Karena jika anda mengetahui penyebab jerawat anda, pasti dapat memilih obat jerawat yang tepat. Baca juga, penyebab jerawat saat hamil muda.

Bagi anda yang wajahnya berjerawat maka saatnya anda mengidentifikasi penyebab jerawat wajah anda. Jika sudah menemukan, maka langkah selanjutnya yaitu hindari penyebab tersebut. Mudah bukan?

Selain itu, jangan mudah tertipu dengan obat yang banyak dipasaran. Belum tentu obat tersebut cocok bahkan bisa jadi wajah anda semakin rusak. Tidak ingin bukan? Mulai saat ini, sesuaikan penyebab dan obat jerawat untuk mendapatkan wajah yang bersih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mengulas Penyebab dan Obat Jerawat yang Tepat

0 comments:

Posting Komentar