Blog najla alliya, blog pribadi tempat sharing-sharing everything

Simbiosis Mutualisme The Voice Indonesia dan Kopi Kapal Api

Lupa-lupa ingat, entah pada pelajaran SMA atau SMP ya kita mengenal kata simbosis mutualisme itu? Yang pasti dan masih saya ingat, kata tersebut ada dalam mata pelajaran biologi.

Hubungan mutualisme ini artinya kurang lebih "saling menguntungkan". Pada postingan ini saya tidak akan membahas definisi mutualisme dalam lingkup pelajaran biologi, ya?

The Voice Indonesia dan Kopi Kapal Api, kenapa juga saya sebut dalam title postingan kali ini?

Acara yang disiarkan indosiar ini kurang populer di mata saya, kenapa? Saya tidak bisa menjelaskannya kepada Anda. Mungkin bisa jadi karena siaran indosiar di TV saya banyak semutnya..hehe, jadi saya lebih sering nonton XFactorIndonesia, yang disiarkan RCTI setiap hari jumat pukul 21.00 WIB.

Oke, kali ini saya tidak ingin membandingkan kedua acara program televisi indosiar dan rcti ini. Saya hanya ingin mengulas mengenai huungan simbiosi mutualisme antara TheVoiceIndonesia dengan Kopi Kapal Api.

Kopi Kapal Api sebagai salah satu sponsor utama acara TheVoiceIndonesia telah melakukan cara kreatif dalam mendongkrak program TheVoiceIndonesia agar bisa lebih terangkat lagi.

Apa yang saya lihat?

Kopi Kapal Api
Hal ini tanpa sengaja saya simpulkan dari bungkus Kopi Kapal Api. Pada saat saya mau menyeduh kopi kesukaan saya, sudah pasti Kopi Kapal Api, saya melihat bungkus atau bahasa kerennya "kemasan" kopi tersebut ada logo TheVoiceIndonesia.

Gambar iklan TheVoiceIndonesia dalam kemasan Kopi Kapal Api menyusul, ya! Agak males mindahin dari kamera digitalnya.

"Ooo.. mungkin ini bertujuan dengan banyak yang menyeduh dan melihat kemasan Kopi Kapal Api ini, diharapkan semakin banyak pula yang menonton acara TheVoiceIndonesia", begitu pikirku.

Siapa yang lebih diuntungkan apakah Kopi Kapal Api atau Indosiar, ya? Saya tidak berpikir lebih jauh kesana. Pastinya antara Kopi Kapal Api dan acara TheVoiceIndonesia sama-sama mengambil keuntungan (mutualisme) dari kedua brand yang sudah mengindonesia ini.

Demikian, hanya sekedar tulisan gak mutu..wekekek!

Tags :

Related : Simbiosis Mutualisme The Voice Indonesia dan Kopi Kapal Api