Blog najla alliya, blog pribadi tempat sharing-sharing everything

Cara Mencegah Timbulnya Jerawat Saat Musim Kemarau

Salah satu permasalahan kulit yang kebanyakan pastinya dijauhi oleh beberapa orang yaitu jerawat. ya, timbulnya jerawat terlebih di wajah, dapat bikin wanita maupun pria menjadi tak pede. Bukan sekedar disitu saja, permasalahan yang lain yang sangatlah menyebalkan yaitu sisa yang ditinggalkannya, sangatlah sulit untuk di hilangkan.

Terlebih ketika musim kemarau seperti saat ini, bila anda memiliki kulit yang peka, dibarengi dengan kondisi cuaca yang panas serta polusi dapat jadi penyebab utama timbulnya jerawat. Lantas, bagaimana cara untuk menghindari munculnya jerawat saat musim kemarau? Tenang saja, anda dapat melakukan cara yang akan saya sampaikan berikut ini. Cara gampang ini bisa untuk menghindari timbulnya jerawat waktu musim kemarau.

Cara Mencegah Timbulnya Jerawat Saat Musim Kemarau

9 Langkah mencegah timbulnya jerawat saat kemarau

  • Hapus make up dengan benar terlebih saat sebelum tidur dengan memakai pembersihkan muka yang memiliki bahan salycylic.

  • Sesudah beraktifitas di luar, selekasnya bersihkan muka anda. Janganlah tunggu hingga keringat dan minyak makin mengotori muka anda.

  • Janganlah menggososk muka waktu membersihkan muka lantaran dapat mengakibatkan iritasi kulit.

  • Tentukan serta pakai make up yang mempunyai label non comedogenic.

  • Waktu tangan anda kotor, janganlah terus-terusan menyentuh muka anda.

  • Jauhi paparan cahaya matahari yang dapat bikin kulit muka kusam serta dapat menyebabkan munculnya jerawat.

  • Terapkan masker anti jerawat di wajah anda satu minggu sekali.

  • Ketombe dapat juga jadi penyebab timbulnya jerawat pada dahi anda. Bila dibutuhkan, pakai sampo anti ketombe untuk menyingkirkan ketombe anda.

  • Untuk mengatasi timbulnya jerawat pada punggung lantaran keringat, jauhi juga pemakaian baju ketat dan berlapis - lapis.
Baca juga:
Pusing dengan jerawat kecil-kecil di wajah Anda?
 Kenali penyebab jerawat saat hamil muda
Penyebab jerawat batu dan cara mengatasinya

Demikian sebagian cara gampang untuk mencegah timbulnya jerawat waktu musim kemarau. Cobalah kerjakan seluruhnya cara-cara di atas supaya anda terlepas dari permasalahan jerawat yang menyebalkan itu.

Tags :

Related : Cara Mencegah Timbulnya Jerawat Saat Musim Kemarau